Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Tempat Mendapatkan Informasi Lowongan Kerja dengan mudah



sumber : facebook : tes pt. sri

Mendengar tentang dunia kerja di kota tentunya penasaran bagi anak yang lulusan baru dari SMK/SMK atau pun Sarjana. Mulai dari kerabat keluarga atau teman yang sudah bekerja lebih dahulu dari kita yang sudah mempunya pengahasilan didaerah lain yang begitu besar. Mereka mendapatkan Pekerjaan entah dibidang industry atau retai dan perkantoran hingga menjadi pelayaan toko swalayanB anyak profesi yang diminatinya. Tapi saya akan membahas bagaimana dari kalangan anak lulusan baru dari SMK/SMA dan SARJANA yang lebih banyak minat bekerja di pabrik atau Perusahaan. Bagaimana sih mereka bisa bekerja di Pabrik A dan B itu, lewat mana masuknya biar agar bekerja di situ. sedekit membuat bertanya dibenak kita untuk mengetahui bagaimana proses agar bekerja di dalam sebuh perusahaan .

Berdasarkan atas dasar pengalaman saya akan membagikan bagaimana mencari kerja yang sangat efisien di luar kota dengan uang yang seadanya karena jelas mencari kerjaaan juga pasti  mengahabisan banyak uang, contohnya dengan kita membuat lamaran kerja untuk memenuhi persyaratan tersebut foto copy setian berkas.  semua karena sudah ada ketentuan dari perushaan untuk hal ini.  Misalkan kamu ingin bekerja di perusahaan yang berada di Bekasi tentunya kamu harus berada diBekasi dan mencar informasi bagaimana perusahaan itu membuka lowongan pekerjaannya. Pastinya kamu juga akan banyak mengeluarkan uang untuk ongkos dan penginapan ( kontrakan/koos-kosan )  belum untuk biaya makan dll.

Tips mencarai kerja dengan cara efiesen dan tanpa perlu mengeluarkan banyak uang untuk kebutuhan kita dikota yang kamu tuju untuk bekerja.

1. Cerdas dalam Menyaring dan Mencari Segala Informasi Lowongan Diperushaan.

Karena sekarang zamannya dunia internet tentunya informasi begitu mudah untuk didapatkan kamu bisa gabung dengan grup- grup loker di facebook seperti salah satu seperti grup facepage INFO LOKER MM2100-JABABEKA-HYUNDAY-EJIP-DELTASILICON. kamu bisa sekedar tanya untuk saling tuker informasi di dalamnya dan memudahkan kamu mendapat informasi walau pun kamu sedang berada di kampung.  

2. Penyedia Recruitment Konsultan atau Layasan Lowongan Pekerjaaan
 
Jika kamu sudah berada di daerah yang kamu minati untuk mencari lowongan kerjaaan diperusahaan . salah satu yang harus kamu kunjungi adalah tempat recruitment seleksi kerja. Biasanya ada banyak lowongan yang tertera disana dan memakai pendaftaaran atau biasa di sebut sebagai member terlebih dahulu. Tapi kalian harus tetap berhati - hati jika sudah mengitu proses seleksi kerja dan di mintai sejumlah uangbesar dengan alasan agar cepat masuk kerja, awas segera hindari dan jangan gampang percaya dan memberikan  uang itu.

3. Disnaker ( Dinas Ketenaga Kerjaan )

Biasanya dsetiap daerah tentunya ada disnekaer banyak perusahaan yan membuka lowongan atau memberi informasi kepada pihak disnaker bahwa perusahaan tersebut sedang membutuhkan karywan banyak, kalian bisa datang ketempat dan menanyakan bagaimana persyaratan dan prosesnya, biasanya akan diarahkan oleh orang disnaker.

4. BKK Sekolah

Banyak juga sekolah SMK kerja sama dengan perusahaan untuk menyedikan tenaga baru untuk perusahaannya jadi mereka sudah menyiapkan bahwa lulusan dari sekolah A,B pantas bekerja di perusahaan itu dengan keterampilan dan skill yang mereka didik selama pendidikan hingga lulus. pihak sekolah selain menyediakan lowongan untuk alumninya sendiri kadang membuka juga untuk umum. Jadi kalian yang sesuai dengan kriteria bisa langsung daftar ke pihak BKK tersebut. Dan mengikuti proses seleksinya.

5. Via Referensi (orang dalam ).    

Sebagian dari kita tentunya entah ada kerabat atau keluarga atau kenalan teman bisa mengerekomendasikan calon tenaga kerja untuk dibawa masuk perusahaan jika ada lowongan trsebut.  Tentunya prosesnya biasanya begitu mudah entah di mulai dari tahan seleksi juga karena memang bawaan nama karyawan salah satu perusahaan makanya bagi kalian yang mempunya saudara anda kan berentung untuk cepat mendaatkan pekerjaan diperusahaan.

Bagi para pencara kerja diharapkan lebih bersabar dan bisa menganalisa uangnya untuk menunu proses seleksi kerja karena biasa juga membutuhkan waktu tidak secepat 1 mingguu kadang hinga berbulan – bulan. Kalo bisa sambil menunggu kamu bisa mencar pekerjaan lainnya untuk menambah uang makan di perantauan. Salam pencaker .

Posting Komentar untuk "5 Tempat Mendapatkan Informasi Lowongan Kerja dengan mudah"