Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Lamaran Via Email Terbaru 2019



Banyaknya perusahaan baru yang sekarng terus dibangun, apa lagi diwilayah sekitar Bekasi, Karawang dan Purwakarta atau di daerah kota lainnyayang makin pesat didunia industri sekarang ini. Tentunya akan membutuhkan tenaga kerja baru untuk bekerja sebagi karyawan di perusahaan tersebut. Nah bagaimana kah cara untuk melamar pekerjaan keperusahaan dengan cara simple dan sesuai standar prsyaratan di dunia kerja industri. Kalo dulu tentunya msih dengan tulisan lamaran kerja seperti ini dan tambahan berkas  lainya untuk memenuhi syaratnya.
cek di bawah ini..




Sekarang saya akan membagikan bagaimana cara melamar kerja lebih moderen yaitu dengan EMAIL. Persyratanya terlebih dahulu siapkan berkas asli foto atau scan yang asli, dan yang wajib dilampirkan seperti berikut ini.


  1. PAS FOTO 4 X 6
  2. CV
  3. KTP
  4. NPWP
  5. Kartu Kuning
  6. Surat Keterangan Dokter
  7. SKCK
  8. IJAZAH
  9. SKHUN
  10. KARTU KELUARGA (KK)
  11. SURAT KETERANGAN KERJA

Jika anda ingin menambahkan berkas persyaratan lainnya untuk menamah ketertarikan dari Personalia/HRD lampirkan saja, karena itu menambah nilai positif  untuk calon pelamar. Setelah semuanya sudah di sacan, kita buat lampiran di Ms. Word saaya memaikan Ms. Word 2012. Dan sesuai urutan sperti diiatas, dan setelah sudah,,rubah menjadikan Format PDF. karena syarat semua prusahaan via email menerima hanya file berbentuk PDF dengan ukuran katanya stndart adalah max 1,0 MB tapi saya pribadi bisanya dengan ukuran 300k alesannya saya mendapatkan informasi dari teman –teman yang sering sharing info loker kebanyakan panggilan dari perusahaan dengan ukuran file 300 kb. 

Sekian dari saya cara melamar kerja dengan via email dengan singkat dan begitu efisen tanpa mengeluarkan uang dan ongkos. Salam pencaker.. terus semangat dan semngat bro

1 komentar untuk "Cara Membuat Lamaran Via Email Terbaru 2019"

  1. Informasi yang bermamfaat gan , bisa jadi bekal buat ngelamar kerja ni

    BalasHapus