Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Indonesia sebagai Negara Industri tapi Penganguran Masih Meningkat


www.lokerjaburuh.com


Indonesia adalah negara berkembang paling pesat didunia hingga di asia tenggara mulai dari dunia industri, teknologi, pembangunanya . walau pun perlahan tiap tahunnya indonesia selalu stabil dengan kenaikan dollar amerika yang kadang selalu berubah – rubah tapi tidak terpengaruh dampak besar bagi negara besar seperti indonesia. Karena bisa menstabilkan ekonomi negaranya dengan adanya masyarakatnya yang masih menggunakan dan membeli produk sendiri dari kebutuhan pokok hingga kebutuhan primer. Jelas itu bisa sedikit membantu perekonomian negara karena dengan melihatnya masyarakat indonesia yang begitu banyak jumlah dan setiap tahun populasi dinegara terluas di asia tenggara ini makin banyak.

indonesia menjadi negara sorotan paling empuk untuk menjadi pasar perdaganan bebas bagi negara lain seperti negara jepang dan korea, cina yang lebih dahulu menguasai pasar indonesia. Banyaknya perusahaan yang mereka bangun di indonesia lebih dari 5000 perusahaan ( pabrik ) yang di bangun di wilayah bekasi terdata di tahun 2012 Oleh dinas ketenaga kerjaaan bekasi . itu hanya salah satu kota saja di wilayah JABODETABEK bisa kah kalian hitung jika dikota lain atau di luar provinsi Jakarta dan Jawa barat, berapa banyak kah totalnya.


Semakin indonesia menjadi dapur industri oleh negara – negara maju, ada dampak baik dan buruknya bagi masyarakat kecil sampai menengah.  Baiknya kesejahtraan buruh mulai meningkat dari semenjak upah dibayar murah dari tahun sebelumnya sekarang bisa mencukupi keluarga sampai bisa membeli atau keridit perumahan, itu dibilang lebih dari cukup. Sekarang adanya Lowongan kerja begitu banyak tapi pada kenyataannya lebih sulit untuk mendapatkannya, Tingkat ppengaguran semakin banyak tiap tahunnya dampak efeknya tingkat krimnalitas akan menjadi lebih tingggi.

Penangan dari DISNAKER terkait semakin tahun pengangguran semakin banyak adanya progam yang hampir lebih dari 10 x di selenggaraan seperti progam JOB FAIR, sedikit membantu untuk mengurangi pengangguran apalagi untuk lulusan SMK terbaru. Bagi pencaker terus mencari informasi dan jangan menyerah untuk mencari pekerjaan.

Posting Komentar untuk "Indonesia sebagai Negara Industri tapi Penganguran Masih Meningkat"